Kaisar Ming mau menikahkan putrinya

Bookmark and Share
Kaisar Ming sangat disegani di dataran Mongolia. Dari berbagai kisah perangnya yang mengerikan, terselip sebuah kisah yang menggelikan. Alkisah, Baginda mempunyai seorang putri yang cantik jelita. Suatu hari, datanglah 3 orang pangeran yang hendak melamar tuan putri. Karena bingung untuk memilih, sang putri meminta baginda memberikan syarat. Baginda memberikan tugas untuk mencari benda-benda tertentu kepada ketiga pangeran tersebut dan diberi waktu satu tahun untuk mendapatkannya.

Selang setahun kemudian, sang pangeran pertama datang menghadap.
Baginda: "Hei Pangeran, mana telur naga sakti yang kuminta itu?"
Pangeran I: (dengan muka manyun) "Ampun Paduka... Hamba gagal."
Baginda: (dengan muka lebih manyun, marah, dan merah padam): "Apaaa???!! Dasar pangeran idiot loe!! Pengawal, potong kedua tangannya!!"

Selang beberapa waktu kemudian, pangeran kedua datang, tampak lesu dan sedih.
Baginda: "Bagaimana, pangeran? Mukamu kok kusut seperti baju belum disetrika? Mana sirip hiu putih yang kuminta itu?"
Pangeran II: (dengan muka pucat seperti mayat): "Ampun Tuanku, hamba tidak bisa berenang... Hamba gagal."
Baginda: (dengan muka merah biru hitam karena marah): "Apaaa??!!! Dasar gebleg seumur-umur, goblok forever loe! Pengawal, potong kakinya!"

Baginda menjadi putus asa. Sampai seminggu kemudian, datanglah pangeran ketiga. Wajahnya penuh luka dan debu kusam. Pakaiannya compang-camping. Sekilas, tampak baru saja dia mengalami peristiwa-peristiwa sulit dalam hidupnya. Dengan senyum lebar, pangeran ketiga menghadap baginda.

Baginda: (tersenyum): "Ahaaa... Pasti kamu berhasil, mukamu cerah kayak habis terima gajian gitu.."
Pangeran III: (dengan senyum mantab dan muka pede aja lagi) "Setelah mengalami masa-masa sulit, akhirnya saya berhasil mempersembahkannya untuk Baginda."
Baginda: "Hehehehe... to the point aja, man. Jadi mana sekarang bola ping pong kesayanganku yang hilang setahun yang lalu itu?"
Pangeran III: (tiba-tiba mukanya berubah pucat pasi seperti kehilangan darah berliter-liter) "PING PONG?????!!!!!! Saya kira KING KONG...."
Baginda: (muka bete abis): "!@#$%^&*()_+!! Apaaaa????!!!! Dasar Kuping Budeg kayak Bolot! O'on loe ye! Pengawal, potong kupingnya!"

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar